Minggu, 17 April 2011

-April'ku' dan 9 mei'mu'-

April ini..
Bulan dimana saya harus bertemu dengan hal yang saya suka dan yang saya benci.
Kompak, bersamaan...
sehingga Tuhan tak mengijinkan saya untuk memilih
dan saya hanya bisa terpaku, melamun menjalani itu dengan senyum getir dan sesekali menghiasinya dengan kutukan yang meletup - letup dihati.

April ini..
Bulan dimana saya menyadari bahwa hidup itu aneh, banyak penjelasan dari ketidakjelasannya.
bahwa manusia itu seenaknya..
seenaknya menjadi orang yang loveable
seenaknya menjadi orang yang hateable
bisa seenaknya memuja
seenaknya pula memaki
seenaknya datang dan seenaknya pula pergi..

April ini..
Bulan dimana saya berusaha mencari ilmu sebanyak - banyaknya
karena waktu sudah tak ingin menampung saya belajar dibangku sekolah,
padahal saya sebenarnya haus masa sekolah itu.
dan dengan semangat yang selalu meletup - letup.. saya mencari ilmu disumur manapun
di tempat tersembunyi dan tak terjangkau sekalipun.
ditumpukkan tugas sampai kelelahan..

April ini.. bulan dimana saya mulai bergumul dengan konsep TUHAN dan CINTA (??)
bulan dimana saya harus mulai bisa menjalani hari
bulan dimana saya menyadari bahwa sejatinya kita datang dan pergi sendiri..
bulan dimana saya mulai menyadari bahwa daun yang jatuhpun tak pernah membenci angin..
bulan dimana saya mulai belajar dari filsafat pasir yang tak pernah membenci setiap jejak kaki yang menapakinya..
dengan penuh harap semoga bulan depan akan bergantikan tawa bersama malaikat kecil kiriman'Nya'..

dan mei yang mulai membuka pintu pagar didepan rumah..
beberapa minggu lagi mulai mengetuk
dan saya akan membiarkan dia masuk, bahkan akan menyuguhkan secangkir kopi nikmat dan kue tart..
semoga dia membawa bingkisan yang tak retak sampai dia berpamitan kelak, ada rasa yang ditinggalkan dan akan selalu terjaga..
Dan memayungi angka '9' menjadi lebih tertata. Amieen,.

3 komentar:

Gusli P. Hadju mengatakan...

Like this.
so deep.

Penasaran... what will happen if U'r little angel coming.

Gusli P. Hadju mengatakan...

like this.
so deep.

Penasaran... what will happen if U'r little anggel coming.

Ann mengatakan...

Tengkyuuu...

'little angel' ? Hmmmm...

Dia sering menghilang dan sering pula lupa jalan pulang. :(